Pemutaran Video Capaian Kerja Pemprov Sumut Adalah Keberhasilan “Eramas”

Pemutaran Video Capaian Kerja Pemprov Sumut Adalah Keberhasilan Eramas

topmetro.news – Kepala Badan Perencanaan , Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara Hasmirizal Lubis mengatakan capaian kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi merupakan Keberhasilan “Eramas” dalam memimpin Sumatera Utara yang lebih baik

Demikian diungkapkan Kepala Bappelitbang Hasmirizal Lubis kepada topmetro.news ketika dikonfirmasi, Kamis (13/04) terkait penayangan video berdurasi 1,5 jam terkait progres pembangunan di Sumatera Utara selama kepemimpinan “Eramas” yang tidak mengikutsertaka. Wakil Gubsu Musa Rajekshah.

Adanya riak yang mengatakan jikalau pemutaran video yang berdurasi 1,5 jam terkait pembangunan Sumatera Utara yang menjadi bahan pembicaraan OPD sehingga disinyalir menjadi preseden buruk pada saat Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Sumut 2024, di Hotel Santika Medan, Rabu (12/4).

Banyak capaian kinerja pemimpin Sumatera Utara yang disampaikan dalam vidoe itu, mulai dari pembangunan gedung SMA, SMK, pembangunan infrastruktur jalan, irigasi sawah, bedah rumah dan penbembangan objek pariwista. Dalam video itu, banyak juga terlihat ucapakan terima kasih kepada Gubernur.

Namun anehnya, dalam video yang begitu panjang, tak satupun menampilkan wajah Wakil Gubernur Sumut. Padahal keduanya merupakan pasangan “Eramas” yang menjadi pemenang di Pilgub 2018 lalu.

Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi menyentil kepala Bappeda Litbang Hasmirizal Lubis.

Edy terlihat kesal

lantaran pemutaran video capaian kerja yang ditayangkan berdurasi kurang lebih 1,5 jam. Mantan Pangkostrad ini mengatakan, dengan durasi yang begitu lama membuat para kepala daerah dan orang-orang yang hadir dalam pembukaan Musrembang ini merasa bosan.

“Kalau dari awal disampaikan ini semua, pasti saya larang ini, sekarang sudah jam 12:00 WIB, abis waktu diambilnya. Waktunya terlalu panjang pak Bappeda, orang pun dah bosan,” kata Edy dalam sambutannya kemarin.

Edy menambahkan, diakhir masa jabatan ini, Ia mau berbicara banyak. Namun lantaran waktu yang tidak memungkinkan. Edy enggan membeberkan poin-poin yang dianggap penting dalam Musrembang ini.

“Ini kegiatan terakhir, selesai ini, selesailah saya, tanggal 5 September 2023 saya tak gubernur lagi. Harusnya tadi memang diperpanjang waktu saya, agar saya banyak omong, tapi dihabis diambilnya,” pungkasnya.

Eramas Berhasil

Diungkapkan Hasmirizal kepada topmetro.news group bahwa pemutaran video berdurasi 1,5 jam itu murni menayangkan progres pembangunan Sumatera Utara dikepemimpinan Eramas.

Artinya ,tidak ada sedikitpun mereka membawa keunsur politik.

“Penayangan video itu merupakan keberhasilan pemimpin kita yaitu Eramas yang selama Lima tahun untuk membangun Sumatera Utara,” ujar Hasmirizal .

Lanjutnya ,kami harapkan pemutaran video ini jangan dikait -kaitkan ke unsur politik akan tetapi murni hanya untuk pembangunan ,ujarnya.

Penulis | Erris

Related posts

Leave a Comment